Kamis, 15 Desember 2011

jawaban pertanyaan chapter 12-20

Chapter 12: Strategies for Analyzing and entering Foreign Markets
1.    Tiga hal yang dilakukan untuk menganalisis pasar asing (Foreign Market Analysis)
·        Menilai pasar alternative
·        Mengevaluasi biaya masing-masing, manfaat, dan risiko memasuki masing-masing
·        Pilih mereka yang terus paling potensial untuk masuk atau ekspansi
2.    Jelaskan faktor-faktor untuk menilai peluang untuk pasar baru (Factors in Assessing New Market Opportunities)
·        Produk-pasar dimensi
·        Produk utama pasar-perbedaan
·        Struktural karakteristik pasar produk nasional
·        analisis pesaing
·        Potensi target pasar
·        relevan tren
·        Penjelasan perubahan
·        sukses factor
·        pilihan strategis
3.    Choosing a Mode of Entry
·        Exporting
Keuntungan :
- Keuangan relatif rendah eksposur
- Izin masuk bertahap pasar
- Memperoleh pengetahuan tentang pasar lokal
- Hindari pembatasan investasi asing
Kekurangan :
- Kerentanan terhadap tarif dan hambatan nontarif
- logistik kompleksitas
- Potensi konflik dengan distributor
·        Licensing
Keuntungan :
- Rendah risiko finansial
- Murah cara untuk menilai potensi pasar
- Hindari tarif, NTB, pembatasan investasi asing
- Lisensi menyediakan pengetahuan tentang pasar local
Kekurangan :
- Terbatas peluang pasar / laba
- Ketergantungan pada lisensi
- Potensi konflik dengan lisensi
- Kemungkinan pesaing menciptakan masa depan
  
·        Franchising
Keuntungan :
- Rendah risiko finansial
- Murah cara untuk menilai potensi pasar
- Hindari tarif, NTB, pembatasan investasi asing
- Menjaga kontrol yang lebih dibandingkan dengan lisensi
- Franchisee memberikan pengetahuan pasar lokal
Kekurangan :
- Terbatas peluang pasar / laba
- Ketergantungan pada franchisee
- Potensi konflik dengan waralaba
- Kemungkinan pesaing menciptakan masa depan

·        Specialized Entry Modes
a.    Contract Manufacturing
Keuntungan :
- Rendah risiko finansial
- Meminimalkan sumber daya dikhususkan untuk manufaktur
- Memfokuskan sumber daya perusahaan pada unsur-unsur lain   dari rantai nilai
Kekurangan :
- Mengurangi kontrol (dapat mempengaruhi kualitas, pengiriman jadwal, dll)
- Mengurangi potensi belajar
- Potensi masalah PR
b.    Management contract
keuntungan
- Memfokuskan sumber daya perusahaan di daerah atas kontrak
- Minimal keuangan eksposur
kekurangan :
- Potensi kembali dibatasi oleh keahlian kontrak
- Tidak sengaja dapat mentransfer pengetahuan eksklusif dan teknik untuk contractee

c.    Turnkey Projects
Keuntungan :
- Memfokuskan sumber daya perusahaan pada bidang keahliannya
- Hindari semua risiko jangka panjang operasional
Kekurangan :
- risiko finansial
- biaya overruns
- konstruksi risiko
penundaan
- Masalah dengan pemasok
·        Foreign Direct Investment
-      Membangun fasilitas baru (strategi greenfield)
-      Membeli aset yang ada di negara asing (strategi akuisisi)
-      Berpartisipasi dalam perusahaan patungan



Chapter 13 : International Strategic Alliances

  1. Benefits of Strategic Alliances and Pitfalls of Strategic Alliances

  1. Scope of Strategic Alliances
-       Signifikan variasi
1. komprehensif aliansi
2. Sempit didefinisikan aliansi
-       Tingkat kolaborasi tergantung pada tujuan dasar dari masing-masing pasangan

  1. Types of Alliances
    1. Comprehensive
-       Perusahaan yang berpartisipasi setuju untuk tampil bersama beberapa tahapan proses dimana barang atau jasa yang dibawa ke pasar
-       Bidang fungsional yang terjalin antara perusahaan
-       Diselenggarakan sebagai usaha patungan
-       Mencapai sinergi yang lebih besar melalui ukuran tipis dan sumber daya total
    1. Functional
-       Hanya melibatkan area fungsional tunggal bisnis
-       Integrasi kurang kompleks
-       Tidak biasanya mengambil bentuk perusahaan patungan

  1. Implementation of Strategic Alliances
-       Pemilihan mitra                                                     -    Relatif Safeness aliansi
-       Kesesuaian                                                           -    Belajar potensi aliansi
-       Sifat produk mitra potensial atau jasa

  1. Form of Ownership                                         6.  Joint Management Considerations
-       Perusahaan                                                   -   Bersama manajemen perjanjian
-       Kemitraan terbatas                                       -   Ditugaskan pengaturan
-       Publik-swasta ventura                                  -   Didelegasikan pengaturan

Chapter 17 : International Operations Management

  1. International Operations Management
MO => kegiatan organisasi menggunakan untuk mengubah berbagai jenis input menjadi barang dan jasa akhir
IMO => Sebuah pengiriman-kegiatan yang berkaitan dengan sebuah perusahaan internasional

  1. The International Operations Management Process

  1. Complexities of International Operations Management
-       Sumber daya
-       Lokasi
-       Logistik

  1. Basic Make-or-Buy Options and Influence Factors for it
  1. Competitive Advantage versus Strategic Vulnerability in the Make-or-Buy Decisions

  1. Factors affecting Location Decisions
-       Ukuran
-       Ruang lingkup operasi
-       Keahlian dalam teknologi
-       Sifat produk

  1. Country-Related Issues
-       Ketersediaan sumber daya
-       Biaya
-       Infrastruktur
-       Negara-of-asal efek

  1. Product-Related Issues
-       Rasio nilai
-       Teknologi
-       Pentingnya umpan balik pelanggan

  1. Government Policies
-       Stabilitas proses politik
-       Kebijakan perdagangan nasional
-       Pembangunan ekonomi insentif
-       Keberadaan zona perdagangan luar negeri (FTZ)

  1. Organizational Issues
-       Strategi bisnis
    1. Diferetiation
    2. Cost leadership
-       Struktur organisasi
-       Kebijakan manajemen persediaan
-
Just-in-time (JIT) sistem manajemen persediaan

  1. International Logistics and Materials Management
Internasional logistik:
-       Pengelolaan aliran bahan, suku cadang, persediaan,dan sumber daya lainnya dari pemasok ke perusahaan
-       Aliran bahan, suku cadang, persediaan, dan sumber daya lain di dalam dan antara unit dari perusahaan itu sendiri
-       Aliran produk jadi, jasa, barang dari perusahaan kepada            pelanggan

  1. Differences in Domestic and International Materials Management
-       Jarak dalam pengiriman
-       Jumlah modal transportasi
-        Kompleksitas dari konteks peraturan

  1. International Service Operations
Layanan Internasional Bisnis: perusahaan yang mengubah sumber daya ke output tidak berwujud dengan menciptakan utilitas untuk pelanggan.
Karakteristik :
- Berwujud
- Tidak dapat disimpan
- Membutuhkan partisipasi pelanggan Terkait dengan pembelian produk lainnya

  1. Productivity
Ukuran efisiensi ekonomi yang merangkum nilai output relatif terhadap nilai input yang digunakan untuk membuat output
 -
 Membantu untuk menentukan keberhasilan firma secara keseluruhan
 -  Memberikan kontribusi untuk kelangsungan hidup jangka panjang
 -  Berkontribusi dengan standar hidup secara keseluruhan

  1. Strategies for Enhancing Productivity
-       Membelanjakan lebih banyak pada penelitian dan pengembangan
-       Meningkatkan operasi
-       Meningkatkan keterlibatan karyawan

  1. Managing Quality in International Business
Kualitas: totalitas fitur dan karakteristik dari produk atau jasa yang ditanggung pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau tersirat.
-  American Society untuk Quality Control
ISO 9000: 2000 =>
Seperangkat panduan kualitas Internasional, Sertifikasi mutu dasar, dan Standarisasi Organisasi Internasional

  1. The Essential Components of Total Quality Management


  1. Total Quality Management
-       TQM          : Upaya Terpadu secara sistematis dan terusmeningkatkan kualitas produk organisasi dan / atau jasa

-       Kontrol proses statistik      : keluarga alat berbasis matematis untuk pemantauandan mengontrol kualitas

-       Pembandingan : Proses secara hukum dan etis dalam mempelajari bagaimana perusahaan-perusahaan lain melakukan sesuatu dengan cara yang berkualitas tinggi dan kemudian meniru atau meningkatkan pada metode mereka

Chapter 20: International Human Resource Management and Labor Relations

1.    Human Resource Management (HRM)
-      Serangkaian kegiatan yang diarahkan pada menarik, mengembangkan, danmempertahankan tenaga kerja yang efektif diperlukan untuk mencapai tujuan suatuperusahaan
-      Perbedaan dalam budaya, tingkat pembangunan ekonomi, dan sistem hukum antara negara-negara dapat memaksa perubahan dalam sistem HRM

2.    The International Human Resource Management Process

3.    International Managerial Staffing Needs
·        Masalah kepegawaian
-       Merekrut
-      Pelatihan
-      Mempertahankan
·        Staffing Kategori
-      Manajerial dan Eksekutif Karyawan
-      Non-manajerial Karyawan

4.    Scope of Internationalization
Ukuran tugas staf tergantung pada ruang lingkup keterlibatan internasional perusahaan
- ekspor departemen
- divisi internasional
- organisasi yang global
5.    Centralization versus Decentralization of Control
·        sentralisasi perusahaan
- Negara asal manajer nikmat
- Paling umum di antara bentuk divisi internasional
·        desentralisasi perusahaan
- Negara tuan rumah manajer nikmat
- Paling umum di antara perusahaan multidomestiknya

  1. Staffing Philosophy
-      Parent Country Nationals (PCNs)
-      Host Country Nationals (HCNs)
-      Third Country Nationals (TCNs)

  1. Strategies for Staffing
-      Ethnocentric staffing model
-      Polycentric staffing model
-      Geocentric staffing model

  1. Recruitment
-      Experienced Managers
-      Younger Managers

  1. Managerial Selection
-      Managerial competence
-      Appropriate training
-      Adaptability to new situations

  1. Culture Shock
psikologis fenomena yang dapat menyebabkan perasaan rasa takut, tidak berdaya, lekas marah, dan disorientasi


11.  Phases in Acculturation

12.  Training and Development

·        Menilai kebutuhan pelatihan
·        Dasar metode pelatihan
- standar
- disesuaikan
·        Mengembangkan manajer muda

  1. Performance Appraisal
Proses menilai seberapa efektif orang-orang melakukan pekerjaan mereka
tujuan
- Untuk memberikan umpan balik kepada individu tentang seberapa baik mereka lakukan
- Untuk memberikan dasar bagi top performer bermanfaat
- Untuk mengidentifikasi daerah-daerah di mana pelatihan tambahan dan pengembanganmungkin diperlukan
- Untuk mengidentifikasi area masalah yang mungkin panggilan - untuk perubahan dalam tugas
14.  Compensation Packages
Sertakan item gaji dan nonsalary
ditentukan oleh
- Kekuatan pasar tenaga kerja
- Status kerja
- Profesional persyaratan perizinan
- Standar hidup
- peraturan pemerintah
- pajak kode

15.  Differential Compensation
-      Biaya-of-hidup penyisihan
-      Kesulitan premium atau asing-layanan premium
-      Pajak pemerataan system

  1. Labor Relations
-      Buruh hubungan di negara tuan rumah sering mencerminkan hukum, budaya, struktur sosial, dan kondisi ekonomi
-      Keanggotaan serikat mungkin tinggi










1 komentar:

  1. Lucky Club Casino Site in Malta
    Lucky Club Casino is a brand new online casino that was established in 2015. Its main focus is to bring players all the fun of the land and live entertainment 🎁 Welcome luckyclub.live Bonus: 100% up to €/£ 50💰 Min Deposit: €/£/€ 10💰 Min Withdrawal: €/£/€ 15💰 Min Deposit: €/£/$ 50 Rating: 3 · ‎Review by LuckyClub.me

    BalasHapus